May 31, 2016

Cara Mudah Membuat Kue Pastel Isi Abon

Resep Membuat Kue Pastel Isi Abon - Kue pastel adalah jenis kue yang pas untuk cemilan saat sedang berkumpul dengan keluaraga dirumah. Ada banyak rasa atau isian yang digunakan untuk jenis kue yang satu ini, salahsatunya yaitu kue pastel kering dengan isi abon. Abon yang digunakan bisa abon sapi atau abon ayam tergantung sesuai selera. Bentuknya yang mungil namun mempunyai citarasa yang lezat membuat banyak orang menyukainya terutama anak-anak.
Apa saja bahan untuk membuat kue pastel isi abon ???
Bahan apa saja yang digunakan dalam membuat kue pastel tidak terlalu banyak, anda hanya perlu menyiapkan tepung terigu, garam, baking powder, telur ayam, margarin, bahan isi dan minyak goreng. Untuk resep lengkap tentang cara membuat kue pastel kering isi abon, dibawah ini telah kami sajikan resep lengkapnya. Silahkan untuk menyimak dan langsung mempraktikannya dirumah.
Resep Kue Pastel Isi Abon
Kue Pastel Isi Abon

Bahan Bahan
  • 150 gram tepung terigu berprotein
  • 1/4 sdt garam halus
  • 100 gram abon sapi / abon ayam (bahan isi)
  • 1/2 sdt bubuk baking powder
  • 30 gram mentega / margarin
  • 1 butir telur ayam kampung
  • 1 sdt air es
  • 1/4 kg minyak goreng
Indonesian Food : Resep Membuat Perkedel Kentang
Cara membuat kue pastel kering isi abon
  1. Siapkan sebuah wadah kemudian masukkan tepung terigu, garam, bubuk baking powder dan margarin.
  2. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
  3. Kocok lepas telur ayam kemudian masukkan kedalam adonan, tuangkan juga air es.
  4. Lalu aduk kembali sampai adonan kue pastel menggumpal, setelah itu masukkan adonan kue kedalam lemari es dan diamkan selama 20 menit.
  5. Adonan yang sudah siap kemudian digiling telrkebih dulu digilingan mi dengan ketebalan yang paling tebal.
  6. Kemudian potong bulat adonan yang sudah digiling kemudian ambil selembar kulit adonan, beri bahan isi / abon secukupnya, lipat dua kemudian pilin.
  7. Lakukan proses pembentukan adonan sampai adonan habis, setelah itu panaskan minyak goreng kemudian masak kue pastel sampai kering dan matang.
  8. Kue pastel yang sudah matang sudah siap untuk dihidangkan.
Demikian resep membuat kue kering pastel isi abon yang dapat kami sajikan. Agar kue tersebut enak dan lezat usahakan bahan takarannya di paskan seperti yang telah di jelaskan di atas tadi. Terima kasih dan selamat menikmati hidangan kue pastel isi abon.


EmoticonEmoticon