May 31, 2016

Cara Mudah Membuat Perkedel Kentang

Resep Membuat Perkedel Kentang - Perkedel kentang adalah mekanan nikmat sekaligus masakan yang bisa disajikan sebagai menu makan. Citaranya yang gurih dan nikmat ini cocok sekali jika dihidangkan dengan saus sambal sebagai pelengkapnya. Perkedel kentang diolah dari kentang yang sudah dihaluskan dengan menambahkan berbagai bumbu kemudian dibentuk bulat dan digoreng hingga matang. Resep dan cara membuat perkedel kentang sangatlah mudah sekali karena tidak memerlukan banyak bahan bumbu yang digunakan.
Bagaimana cara membuat perkedel kentang ???
Anda bisa langsung mencoba resep membuat perkedel kentang yang akan kami sajikan dibawah ini. Tentunya perkedel kentang yang kami sajikan mempunyai citarasa yang sangat enak dan nikmat. Sebagai catatan agar perkedel tidak hancur saat proses penggorengan, alangkah baiknya jika saat pembentukan adonan perkedel agak dipadatkan. Dan berikut adalah resep selengkapnya.
Resep Membuat Perkedel Kentang
Perkedel Kentang
Bahan Bahan
  • 1/4 kg kentang ukuran sedang
  • 3 siung bawang merah1/4 sdt gula pasir
  • 1/4 sdt garam halus
  • 2 butir telur ayam (kocok lepas)
  • 1/4 kg minyak goreng
  • 2 tangkai seledri (cincang halus)
  • 1/4 sdt lada bubuk
  • 1/8 sdt bubuk pala
  • saus sambal (untuk cocolan)
Indonesian Food : Resep Membuat Kolak Singkong Spesial
Cara membuat perkedel kentang
  1. Bawang merah diiris tipis kemudian goreng sampai tercium aroma harum, sisihkan.
  2. Kentang yang sudah disiapkan terlebih dulu dikupas dari kulitnya, lalu iris kentang sisihkan.
  3. Panaskan minyak goreng kemudian masak irisan kentang sampai setengah matang, setelah itu tumbuk kentang sampai halus diwadah.
  4. Masukkan bawang goreng dan irisan seledri, taburi dengan lada bubuk, bubuk pala, gula pasir dan garam kemudian aduk-aduk hingga adonan perkedel tercampur rata.
  5. Adonan perkedel yang sudah siap kemudian dibentuk bulat agak pipih lalu celupkan kedalam kocokan telur ayam, lakukan pembentukan adonan sampai selesai.
  6. Panaskan minyak goreng kemudian masaka perkedel dengan api sedang sampai matang dan berwarna kuning keemasan.
  7. Perkedel yang sudah matang diangkat kemudian tiriskan sejenak dan tata dengan rapi dipiring.
  8. Perkedel kentang sederhanapun sudah siap untuk dihidangkan dengan saus sambalnya.
Demikian proses pembuatan perkedel kentang yang benar benar sederhana dalam membuatnya. Agar rasa nya enak dan gurih jangan pernah mengurangi takaran babah bumbu di atas tersebut. Sekian dari saya Indonesian Food dan terimakasih atas kunjungan anda.


EmoticonEmoticon